Harga Cabai Merah Naik Rp100.000 per Kilogram

    Harga Cabai Merah Naik Rp100.000 per Kilogram

    SAWAHLUNTO – Harga Cabai Merah di Pasar tradisional Sawahlunto naik dikisaran Rp90.000 Rp100.000 per kilogram. Sebelumnya, harga cabai merah berada dikisaran harga Rp70.000 hingga Rp80.000 per kilo.

    Pantauan Singgalang di Pasar tradisional Sawahlunto, Minggu (19/6), cabai merah, merata dijual pedagang sayur-sayuran dengan persediaan terbatas. Meski begitu, permintaan cabai merah oleh pembeli tampak tetap stabil.

    “Bulan lalu, sudah mulai tampak harga cabai merah mulai naik. Kalau normal, harga cabai merah cenderung bertahan di kisaran Rp30.000-Rp35.000 per kilo. Kini, harga cabai merah kualitas bagus Rp100.000 per kilo, ” ujar Ujang, salah seorang pedagang.

    Menurutnya, musim dan faktor cuaca sangat mempengaruhi harga cabai. ini. Kadang kala juga dipengaruhi permainan di tingkat pedagang pengumpul, sehingga mempengaruhi permintaan dan harga jual. Permintaan cabai merah meningkat, maka harganya pun semakin naik.

    Masih dari pantauan Singgalang, meski harga cabai merah naik, permintaan masyarakat konsumen tetap biasa. Itu tampak, hampir di setiap pedagang sayuran tidak terlihat aksi borong cabai merah. Selain, di produksi petani lokal, cabai merah di Pasar Sawahlunto juga dibawa pedagang dari luar kota itu. Misalnya, dari Padang Panjang dan Solok.

    Naiknya harga cabai merah juga ditanggapi pembeli. “Kita harapkan harga cabai merah turun lagi. Setidaknya kembali di harga Rp30.000 atau Rp35.000 per kilo. Kalau sekarang, kita membeli sesuai kebutuhan dan tidak mau dalam jumlah banyak. Kita menghemat belanja juga, ” ujar Neti, seorang pembeli.(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Lahan Bekas Tambang Batu Bara Seluas 25...

    Artikel Berikutnya

    PSDKU UNP Sawahlunto Selenggarakan Pelatihan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    35 Perilaku Buruk yang Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki
    Satgas Yonif 115/ML Gelar Acara Makan Bersama Untuk Menjalin Keakraban dengan Warga Tinolok
    Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan
    Peduli Lingkungan, Babinsa Mapurujaya Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Bersihkan Jalan